Kamis, 16 Februari 2012

CHOPLIFTER HD



Game keluaran Inxile entertainment ini akan mengingatkan kita pada game dengan helikopter sebagai kendaraan utamanya seperti Jungle Strike, Nuclear Strike, serta Strike series lainnya.  Dalam Choplifter HD, pemain berperan sebagai pilot penyelamat yang bergabung dengan pasukan khusus, tim helikopter penyelamat internasional. Pilot akan dilatih untuk mengendalikan berbagai macam helikopter yang diberikan di 30 misi yang berbeda. Dari penyelamatan tahanan, dan mengevakuasi dari lokasi yang terjangkit virus yang mengubah semua menjadi mayat hidup. Helikopter penyelamat dipersenjatai dengan senapan mesin dan roket, dan di dalam prosesnya, pilot harus menembak, meledakkan, melakukan manuver, bahkan mengguncangkan mayat hidup yang menempel pada helikopter.

Sama seperti pendahulunya, Choplifter HD memiliki kontrol yang tipikal. Game bergenre Shoot em' up Strategy ini memiliki kontrol yang cukup sederhana. Inti dari game ini adalah gamer harus mengemudikan helikopter menuju titik yang dituju kemudian kembali ke pangkalan. Hanya saja perjalanan gamer tidak akan semulus itu. Akan banyak bahaya yang mengancam seperti serangan musuh yang sangat beragam, mulai dari teroris dengan machine gun, RPG, pesawat tempur, dan sebagainya. Di samping harus lihai dalam menghindari dan mengalahkan musuh, gamer dituntut untuk sigap dalam menentukan strategi karena setiap misi yang ada dibatasi oleh waktu yang terbilang cukup singkat. Ditambah lagi dengan jumlah bahan bakar helikopter yang terbatas. Gamer harus pandai dalam membuat prioritas antara mengalahkan musuh demi memperoleh score, bergegas menunaikan misi karena waktu yang terbatas, atau harus berhenti sejenak di tengah perjalanan karena bahan bakar mulai menipis. Semuanya terjadi begitu cepat.

Untuk jenis misi yang ada cukup beragam seperti misi penyelamatan sandera, penyelamatan warga sipil korban peperangan, penyelamatan tentara yang terluka dan butuh pengobatan darurat, mempertahankan rumah sakit dari serbuan zombie, dan masih banyak lagi. Tidak sedikit juga objek misi tersembunyi dalam sebuah misi seperti aksi penyelamatan reporter yang tengah terjebak di medan perang. Dengan melengkapi objek misi yang ada maka nilai yang diperoleh akan semakin tinggi. Semakin tinggi nilai yang didapat, maka gamer akan mendapat bintang yang nantinya jika semakin banyak jumlahnya akan dapat membuka misi & jenis helikopter baru, di samping gamer dapat memamerkan nilai tertinggi di leaderboard tentunya.

Grafis Choplifter HD ditenagai oleh Unreal Engine 3. Lingkungan game yang ada memiliki objek-objek yang cukup banyak dan detil ragamnya, mulai dari aksesoris perlengkapan tempur di markas pusat, hingga ayam yang akan berkokok histeris jika tidak sengaja terlindas oleh helikopter. Desain lingkungan yang ada cukup menarik ketika helikopter sedang melaju, namun terlihat kurang menarik ketika helikopter sedang terbang di tempat. Setidaknya warna yang ditawarkan tidak melulu coklat seperti unsur warna debu yang selalu diidentikkan dengan helikopter dan medan perang.

Deru bunyi baling-baling helikopter dipadu dengan desingan machine gun dan ledakan rudal menambah serunya game ini. Teriakan sandera maupun warga sipil yang harus diselamatkan menjadi sinyal bahwa pilot helikopter harus segera terbang merendah untuk menyelamatkan mereka, dan tentunya jika sudah terdengar erangan zombie itu tandanya semua harus GET TO DA CHOPPA dan segera terbang menjauhi permukaan tanah. Namun perlu diingat bunyi "beep" terus menerus dapat membuat sang pilot panik karena bahan bakar helikopter mulai menipis dan gerombolan zombie kelaparan sudah menunggu di bawah sana.

Tidak hanya demi membuka misi baru, gamer juga dapat mengulang misi yang sudah lalu untuk mendapatkan nilai yang lebih tinggi, serta memperoleh penghargaan bintang untuk mendapatkan jenis helikopter baru yang dapat menunjang permainan pada misi berikutnya. Dengan misi yang cukup repetitif membuat game ini tidak begitu memiliki nilai replayability yang tinggi. Lain halnya jika gamer ingin tampil sebagai pemegang rekor nilai tertinggi di leaderboard dengan tingkat kesulitan yang berbeda.

Choplifter HD menyajikan gameplay yang sederhana namun cukup menantang karena membutuhkan keputusan yang sigap dalam menentukan strategi dalam waktu yang cukup singkat. Cukup mengobati rasa rindu akan pengalaman bermain seri pendahulunya dengan grafis yang lebih modern.

MINIMUM SYSTEM REQUIREMENTS:

OS: Windows XP/Vista/7
Processor: 2 Ghz Dual-Core CPU
Memory: 2 GB RAM
Hard Disk Space: 2GB Free HD Space
Video Card: Graphics Card with Shader Model 3 support, 256 MB video memory











1 komentar:

game pc murah mengatakan...

trimakasih gan infonya

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost