Rabu, 04 Januari 2012

DARKSIDERS II [PREVIEW]


Satu lagi game yang patut diperhatikan di tahun 2012 ini adalah DARKSIDERS II,  game produksi Vigil Games yang di Publish oleh THQ ini merupakan sekuel dari game yang cukup fenomenal di tahun 2010, DARKSIDERS. 

EVP THQ Danny Bilson menyatakan jika memang Darksiders 2 memiliki tokoh utama berbeda dari seri pertama namun masih dalam satu lingkup cerita karena hanya ada satu apocalypse. Selain tokoh utamanya yang berganti Danny Bilson juga memberitahukan jika ada beberapa perubahan yang hadir di seri keduanya, senjata baru dan fitur baru akan dihadirkan jauh lebih menarik.

Setelah bermain sebagai salah satu Horseman bernama War di Darksiders, maka di Darksiders II ini kita akan  memainkan salahsatu Horseman yang lain yaitu Death. Ternyata pergantian tokoh utama tersebut berhubungan dengan cerita dari game Darksiders II sendiri, yang berlangsung dalam waktu yang bersamaan dengan kisah dari Darksiders pertama. Setelah Charred Council mengijinkan War kembali ke Bumi untuk mencari pihak yang telah memfitnahnya, mereka mengabarkan hal ini kepada ketiga horsemen lainnya yakni Fury, Strife dan Death. Hal tersebut membuat Death sangat marah karena ia tahu bahwa War adalah horsemen yang paling terhormat dan tidak akan pernah korup. Merasa bahwa saudaranya telah menjadi korban sebuah konspirasi maka ia mengindahkan larangan Council dan berpetualang untuk membuktikan bahwa War tidak bersalah.


Hal lain yang membedakan Darksiders II dengan game pendahulunya terletak di bidang gameplay. Jika War ialah karakter berjenis tanker yang dilengkapi dengan armor berat sehingga gerakannya pun agak lambat, Death ialah kebalikannya. Berkat agility-nya yang tinggi maka gerakannya jauh lebih cepat, dimana semua itu tentu akan mempengaruhi jalannya pertarungan yang menjadi lebih cepat. Untuk itu maka Death di bekali dengan senjata baru berupa sepasang sabit yang memungkinkan melancarkan combo attack dan bahkan juggle yang lebih mantap dibanding War. Yang menarik, sesuai dengan info yang diberikan oleh Vigil Games, gamer bisa menggonta-ganti senjata yang dipakai dengan leluasa bahkan sewaktu melakukan combo sekalipun!! Dengan begitu maka kita dapat berkreasi dalam menciptakan beragam jenis combo yang mampu menghasilkan damage besar. Sayang, tidak diketahui apakah nantinya kita bisa memakai Harvester, sabit besar milik Death yang digunakan oleh War dalam game Darksiders pertama.


Satu hal yang wajib diperhatikan ialah karakteristik dari tiap senjata. Misalnya sabit kembar yang menjadi senjata utama Death, dimana senjata itu sangat ringan sehingga cocok di pakai untuk melawan musuh dalam jumlah banyak. Sementara senjata berjenis palu yang tentunya berat, lebih cocok dipakai untuk melawan musuh berbadan besar dan memiliki gerakan lambat. Oh iya, satu hal lain yang wajib diketahui mengenai Death: dia tidak dapat mem-block serangan musuh layaknya War, jadi gamer akan bergantung pada evade untuk menghindari serangan.


Uniknya, Darksiders II menghadirkan satu fitur menarik yang membuatnya tampil sangat berbeda dibandingkan seri pertamanya yakni: loot system. Dengan menerapkan sistem ini maka semua musuh yang telah kita habisi bakal menjatuhkan equipment parts yang dapat digunakan oleh Death; sama halnya dengan Diablo series!! Karena tiap parts mempunyai stats-nya tersendiri maka nantinya gamers dapat memadu-padankan loot yang sudah diperoleh untuk meningkatkan kekuatan milik Death. Disamping itu equipment yang kita pasang bakal langsung terlihat di tubuh jagoan kita.


Publisher: THQ
Developer: Vigil Games
Genre: Action
Release: Q2 2012
Platform: PC, PS3, X360, Wii U



0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost