Rabu, 30 November 2011

DirectX 11 Batman: Arkham City Bermasalah!



Memberikan mahkota kepada Batman: Arkham City sebagai salah satu game superhero terbaik memang tidak berlebihan. Game ini berhasil menghadirkan kompleksitas peran seorang Bruce Wayne dalam gameplay sandbox yang adiktif. Pujian dan acungan jempol diarahkan kepada Rocksteady Studios yang kini mulai dipandang sebagai salah satu developer bertangan dingin. Arkham City sendiri sudah dirilis untuk konsol sebulan yang lalu dan baru akan menghampiri PC minggu ini. Namun siapa yang menyangka, jika versi PC yang begitu ditunggu ini ternyata bermasalah di awal rilis.

Batman: Arkham City di PC tentu akan hadir dengan dua keuntungan besar. Selain framerate yang lebih tinggi dan stabil, Arkham City sendiri dijanjikan akan mengusung DirectX 11 untuk menghasilkan visualisasi yang jauh lebih baik dan nyata daripada versi konsol. Penantian sebulan lebih lama seolah menjadi harga yang pantas. Namun, ekspektasi yang tinggi ini tampaknya tidak mampu dipenuhi oleh Rocksteady Studios. Sejumlah pemain melaporkan bahwa DirectX 11 Arkham City masih bermasalah sehingga menyebabkan game sering crash dan tidak stabil. Rocksteady juga telah mengkonfirmasikan hal ini.

Rocksteady Studios sendiri sudah meminta maaf atas ketidaknyamanan ini dan berjanji akan menyelesaikan masalah ini secepatnya. Sembari menunggu patch yang akan dirilis dalam waktu dekat, gamer disarankan untuk bermain dengan DirectX 9 terlebih dahulu. Mereka bahkan menyediakan langkah-langkah untuk melakukan hal tersebut. Harus diakui, masalah seperti ini memang seringkali terjadi menimpa game port antar konsol dan PC, dimana kemampuan kedua perangkat ini memang jauh berbeda dan butuh penyesuaian sebelum akhirnya mampu dirilis secara multi platform. Kejadian yang sudah pasti membuat banyak gamer PC kecewa.
Jika Anda termasuk salah satu gamer yang mengalami masalah DirectX 11 di Arkham City, Anda harus sedikit bersabar. Daripada mulai menyerah pada DirectX 9, akan lebih baik jika Anda menunggu patch terbaru untuk memastikan pengalaman Batman: Arkham City yang lebih maksimal. Itupun, jika Anda mampu menahan keinginan untuk segera mencicipinya.

Source : www.Jagatreview.com

1 komentar:

Unknown mengatakan...

SIIP

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost